Dumais: Pemerintah Harus Beri Pemahaman Jelas Kepada Warga

FOCUSMANADO.BLOGSPOT.COM, DEPROV - Rencana pembangunan jalan tol Manado-Bitung di beberapa wilayah mengalami kendala sulitnya dalam melakukan pembebasan lahan. Untuk itu Ketua Komisi I Dewan Provinsi (Deprov) Sulawesi Utara (Sulut) John Albert Octavianus Dumais, meminta kepada pemerintah setempat untuk intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Pemerintah kabupaten dan kota yang akan dilalui jalan tol harus intens melakukan sosialisasi. Biasanya terkendala pada perbedaan pemahaman dari warga,”ujar Legislator Dapil Bitung itu, Kamis (06/12/12) siang.

Foto FOKUSMANADO.COM / Ketua Komisi I DPRD Sulut, John Albert Octavianus Dumais 
Lanjutnya,melihat koordinat pembangunan jalan tol di Desa Kakenturan, Kecamatan Maesa, Kota Bitung. Beberapa tempat ibadah seperti gereja dan mesjid masuk lintasan jalan tol. Dengan itu adanya pertemuan dengan pemuka agama atau pertemuan dengan warga, agar perjalanan untuk pembangunan jalan tol bisa berjalan dengan baik.

“Intinya Pemerintah akan memberikan ganti rugi. Tapi harus diberi pemahaman sejelas-jelasnya agar tidak ada persepsi keliru dari masyarakat,” tukas Calon Wali Kota Bitung itu.

Diketahui, Pemprov Sulut mentargetkan pembebasan lahan selesai tahun 2012 ini. Namun perkembangan terkait target itu sulit tercapai sehingga proses pembebasan lahan jalan tol digeser hingga 2014 mendatang.

Sumber: http://www.fokusmanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar